'/> Cara Memutihkan Lipatan Dan Selangkangan Paha Yang Berwarna Gelap

Info Populer 2022

Cara Memutihkan Lipatan Dan Selangkangan Paha Yang Berwarna Gelap

Cara Memutihkan Lipatan Dan Selangkangan Paha Yang Berwarna Gelap
Cara Memutihkan Lipatan Dan Selangkangan Paha Yang Berwarna Gelap
Kulit paha khususnya yang berada di belahan dalam sangat rentan sekali mengalami pigmentasi dan berwarna gelap. Hal tersebut bisa terjadi akhir aneka macam kudang kecepeasaan menyerupai menggunakan celana dalam yang ukurannya terlalu kecil, sering menyabuni dengan sabun biasa sampai menghilangkan kelembaban alminya atau juga alasannya yakni menggunakan celana jeans yang terlalu sempit.

 Kulit paha khususnya yang berada di belahan dalam sangat rentan sekali mengalami pigmentas Cara Memutihkan Lipatan dan Selangkangan Paha yang Berwarna Gelap
Cara Memutihkan Lipatan dan Selangkangan Paha yang Berwarna Gelap

Walaupun berada di belahan dalam dan tidak terlihat, tetap saja lipatan paha yang berwarna gelap ini harus diperhatikan alasannya yakni percuma saja anda mempunyai kulit wajah yang bagus yang putih dan anggun di luar, namun ternyata gelap dan tidak terawat pada belahan dalam. Untuk itulah diharapkan perawatan dan juga tips untuk memutihkan lipatan paha tersebut. Namun sebelum mengetahui bagaimana cara memutihkan lipatan dan selangkangan paha yang berwarna gelap memberikankut ini yakni beberapa penyebab hitamnya lipatan atau selangkangan paha. 

Penyebab Selangkangan Paha Berwarna Hitam

Bagian kulit yang berada di kawasan lipatan memang sering tampak berwarna hitam, menyerupai ketiak, kulit siku, kulit lutut dan selangkangannya. Ada banyak hal yang sanggup menimbulkan area lipatan kulit badan menjadi gelap atau berwarna hitam, diantaranya yakni :

Sering Terkena Gesekan
Berada di belahan lipatan pastinya menciptakan kulit sering bergesekan, baik dengan kulit maupun dengan celana yang ketat,hingga tampak berwarna gelap dan kehitaman, 

Akibat Proses Mencukur
Biasanya pencukuran rambut yang dilakukan di kawasan kemaluan termasuk mula dan akar paha yang menggunakan pisau cukur sanggup menimbulkan kulit selangkangan menjadi hitam. Karena kulit tersebut sangat sensitif maka sebaiknya anda berhati-hati jikalau bercukur di area ini.

Kondisi yang Lembab
Kondisi area selangkangan biasanya lembab dan hal ini merupakan salah satu pemicu kulit menjadi gelap dan hitam. Kondisi yang lembab tersebut sanggup menimbulkan kulit menjadi gatal sampai orang akan menggaruk-garuk atau menggosok-gosok dan akan menimbulkan iritasi dan menimbulkan selangkangan menjadi gelap.

Karena Jamur
Timbulnya jamur pada area di sekitar kulit selangkangan biasanya akhir kurang menjaga kekebersihanan dan area selangkangan yang dibiarkan basah. Jamur ini sanggup menimbulkan rasa gatal yang bila digaruk maka akan menimbulkan noda hitam.

Karena Kegemukan
Orang yang menderita kegemukan atau obesitas pastinya mempunyai paha yang besar yang sanggup menimbulkan sering terjadinya ukiran kulit paha sehingga menimbulkan selangkangan menghitam. 

Pengaruh Hormon
Ternyata hormon juga sanggup mempengaruhi warna di lipatan paha, contohnya terjadi gangguan hormonal menyerupai gangguan kelenjar tiroid, walaupun hal ini jarang terjadi.

Pengaruh Usia
Dengan bertambahnya usia pigmen badan akan bertambah banyak. Tidak terkecuali pada pigmen di kawasan selangkangan.

Itulah beberapa alasan atau penyebab yang sanggup menimbulkan hitamnya lipatan atau selangkangan pada belahan paha. Setelah mengetahui alasan menghitamnya selangkangan paha tersebut, memberikankut yakni tips cara memutihkan lipatan dan selangkangan paha yang berwarna gelap.

Tips Memutihkan Lipatan dan Selangkangan Paha yang Berwarna Gelap

Banyak  bahan alami yang sanggup dipakai untuk menciptakan kulit pada lipatan paha menjadi putih kembail, diantaranya adalah:

Minyak Kelapa
Minyak kelapa murni mempunyai kandungan yang memberi manfaat bagi kesehatan, termasuk dalam mengatasi hiperpigmentasi. Cara menggunakan minyak kelapa ini yakni dengan mengambil 3 sendok minyak kelapa, menawarkan perasan air lemon kemudian balurkan pada belahan kulit di lipatan paha yang berwarna gelap. Setelah itu pijat ringan dan biarkan sampai 20 menit. Bilas dengan air kebersihan dan lakukan secara teratur sampai kulit menjadi ludang kecepeh cerah.

Yogurt
Salah satu produk hasil olahan susu ini juga sangat baik untuk memutihkan kulit. Caranya dengan mengambil 1 sendok yogurt kemudian menawarkan perasan air lemon dan oleskan sampai merata ke kulit pada lipatan paha. Setelah itu pijat-pijat dan bilas sehabis 15 menit.

Madu dan Lemon
Anda juga bisa mengatasi lipatan kulit yang gelap dengan cara menciptakan masker dari madu dan lemon kemudian menawarkan sedikit gula pasir. Masker ini akan memberi manfaat mengikis sel kulit garang di permukaan kulit. Campur sampai rata bahan-bahan tersebut kemudian balurkan ke kulit lipatan paha kemudian pujat dan scrub kulit matinya. Diamkan sampai meresap dan sehabis seperempat jam bilas dengan air dingin.

Kentang dan Madu
Selain masker dari madu dan lemon, anda juga bisa menciptakan masker dari parutan kentang sampai halus kemudian masukkan madu. Gunakan masker ini pada lipatan paha. Lakukan secara teratur untuk mendapat hasil yang paling bagus.

Menggunakan Mentimun
Mentimun biasanya dipakai sebagai masker di wajah. Namun selain untuk wajah, mentimun juga sanggup dipakai untuk memutihkan belahan kulit yang hitam alasannya yakni mengandung banyak antioksidan. Cara menggunakan mentimun cukup memperringan dan sepele dengan memarut mentimun kemudian usapkan parutan tersebut di kulit selangkangan. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Lakukan teratur 3 kali seminggu.

Itulah beberapa tips dan juga penyebab mengapa lipatan paha menjadi hitam, semoga tips ini bisa membantu dan selamat mencoba.

Advertisement

Iklan Sidebar