'/> Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Cepat

Info Populer 2022

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Cepat

Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Cepat
Cara Meningkatkan Daya Ingat Dengan Cepat
Cara Meningkatkan Daya Ingat – Apakah Anda akhir-akhir ini sering lupa? Pada dasarnya otak sama halnya dengan organ lain, dimana ia memerlukan latihan khusus biar bisa mengingat-ingat banyak hal sekaligus. Inilah alasan kenapa seorang pepatah menyampaikan “otak menyerupai pisau, semakin diasah akan semakin tajam”.
 Pada dasarnya otak sama halnya dengan organ lain Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Cepat
Cara Meningkatkan Daya Ingat dengan Cepat

Selain jarang dilatih, penyebab lupa ingatan juga bisa terjadi lantaran kehilangan logika dan kondisi lain. Penyakit lupa tidak hanya menyerang para lansia saja, tetapi cendekia balig cukup akal dan bahkan belum dewasa pun juga bisa mengalaminya. Berikut beberapa cara meningkatkan daya ingat dengan cepat yang bisa Anda coba.

Cara Praktis Meningkatkan Daya Ingat dengan Cepat


1. Jangan pernah berhenti belajar
Carilah topik yang menarik dan sesuai dengan minat Anda. Terus ikuti perkembangan topik tersebut sampai paling terupdate. Bila memungkinkan, Anda bisa bergabung dengan kelompok-kelompok tertentu yang mempunyai minat sama kemudian berdiskusi.

Membaca, mengikuti kuliah, program, gosip televisi, dan internet merupakan sumber pendidikan berkelanjutan yang cukup baik untuk membangun daya ingat Anda. Bahkan ingatan tersebut nantinya juga akan mendatangkan laba bagi diri sendiri.

2. Menjalin relasi sosial dan keluarga
Manusia intinya terlahir sebagai mahluk sosial. Semakin tinggi sosial Anda, maka akan semakin baik untuk daya ingat. Mengisolasi diri dari lingkungan hanya akan menciptakan sistem otak semakin buruk. Ini sudah dibuktikan oleh banyak penelitian dari sangat menguasai ternama.

Silaturahmi tidak ada salahnya. Anda bisa memulai relasi sosial dengan cara terjun ke organisasi-organisasi masyarakat. Misalnya bergabung ke organisasi karang taruna setempat, menjadi relawan untuk memmemberikankan bantuan, mengikuti seminar-seminar, dan sebagainya.

3. Mengembangkan kudang kecepeasaan baru
Menurut penelitian, kudang kecepeasaan gres yang kita lakukan akan membentuk relasi saraf gres dalam otak. Semain banyak relasi saraf gres dalam otak, maka akan semakin baik untuk daya ingat Anda.

Ada banyak kudang kecepeasaan gres yang bisa Anda lakukan. Contohnya mirip memakai mouse dengan tangan kiri, berjalan dengan mata tertutup, menulis memakai tangan kiri, memainkan hp dengan tangan kiri, dan sebagainya.

4. Latih pikiran dengan permainan-permainan
Semakin sering Anda melatih otak, maka akan semakin cerdas otak tersebut dalam mengingat informasi. Tak perlu latihan berat, cukup dengan melatih otak sambil bermain saja sangat dampak dan imbastif meningkatkan daya ingat.

Anda bisa menentukan permainan asah otak sesuai minat. Misalnya mirip catur, teka-teki, rubrik, sudoku, dan masih banyak lagi. Semakin hebat Anda memainkannya, maka akan semakin manis untuk otak.

5. Konsumsi makanan yang membantu meningkatkan daya ingat
Setiap makanan yang masuk dalam tubuh, intinya akan menentukan kondisi kita. Para peneliti setuju bahwa makanan yang mengandung antioksidan dan tinggi vitamin akan membantu meningkatkan kecerdasan otak.

Oleh lantaran itu, pastikan Anda selalu konsumsi makanan bergizi ya. Adapun makanan yang baik untuk daya ingat antara lain:

- Sayuran berdaun hijau, bayam, kubis, selada
- Brokoli dan kembang kol
- Ikan berlemak mirip salmon, sarden, mackerel
- Jus buah, buah
- Berbagai macam berry, buah delima
- Kacang-kacangan                                                                                                
- Minyak zaitun dan minyak nabati lainnya


Bagaimana, memperringan dan sepele bukan? itulah beberapa cara meningkatkan daya ingat yang bisa saya share pada kesempatan kali ini. Selamat mencoba!
Advertisement

Iklan Sidebar