'/> Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Info Populer 2022

Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami
Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami
Jika ditanya apa itu keloid? Maka secara sederhana keloid ialah bekas luka yang membesar lantaran adanya pertumbuhan gila pada jaringan serat kulit. Luka yang terjadi pada kulit menyerupai jawaban jerawat, luka bakar ringan, gigitan serangga, teriris, atau tergores sanggup meninggalkan bekas. Dan keloid akan terbentuk dari waktu ke waktu, knorma dan moral bekas luka tersebut mendapat jumlah kolagen yang berludang kecepeh. Umumnya keloid memang tidak mengakibatkan rasa sakit, namun kadang kala sanggup terasa gatal.

 Maka secara sederhana keloid ialah bekas luka yang membesar lantaran adanya pertumbuhan ab Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Dan meskipun keloid tidak menjadikan persoalan kesehatan, banyak orang tidak suka mempunyai bekas luka yang membesar dan terlihat buruk ini. Karena itu beberapa orang menentukan untuk melaksanakan operasi, suntikan, atau perawatan laser untuk menghilangkan keloid. Namun apakah itu satu-satunya cara? Apakah ada cara menghilangkan keloid tanpa operasi? Jawabannya ialah ADA. Tips perawatan kulit kali ini akan membagikan info kepada anda mengenai cara menghilangkan keloid secara alami. Dan ini bisa dilakukan sendiri di rumah, serta tentunya dengan biaya yang relatif murah.

9 Cara Alami Menghilangkan Keloid

1. Cuka Sari Apel
Ini termasuk cara rumahan yang sangat baik untuk mengobati keloid, lantaran cuka sari apel sanggup membantu mengecilkan dan menghilangkan kemerahan pada bekas luka.
  • Oleskan cuka sari apel pribadi pada tempat kulit yang bermasalah, kemudian pijat dengan lembut biar cuka sanggup diserap ke dalam kulit.
  • Biarkan beberapa menit hingga kering, kemudian ulangi prosesnya sekali lagi untuk mempercepat penyembuhan.
  • Lakukan hal ini beberapa kali sehari untuk hasil yang paling bagus. Terus lanjutkan perawatan ini hingga 4 hingga 5 minggu.
Jika cuka sari apel murni mengakibatkan iritasi pada kulit, anda bisa mengencerkannya dengan menambahkan sedikit air.

2. Baking Soda
Baking soda bertindak sebagai distributor abrasif yang membantu mengelupaskan dan menghaluskan kulit. Ini juga sanggup dipakai untuk mengatasi keloid secara dampak dan imbastif.
  • Buat pasta halus dengan mencampurkan satu pecahan baking soda dengan tiga pecahan hidrogen peroksida.
  • Oleskan pasta tersebut pribadi pada tempat yang bermasalah untuk mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.
  • Lakukan ini tiga atau empat kali sehari, tergantung pada tingkat keparahan bekas luka yang anda miliki.

3. Jus Lemon
Jus lemon mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi yang sanggup sangat membantu dalam pengobatan keloid dan banyak sekali jenis luka. Dalam beberapa ahad sesudah memakai cara ini, anda akan melihat peningkatan yang signifikan pada warna, tekstur, penampilan, dan fleksibilitas bekas luka anda.
  • Peras jeruk lemon segar untuk diambil sarinya (airnya), kemudian oleskan pada tempat kulit yang bermasalah.
  • Biarkan selama sekitar setengah jam, kemudian kebersihankan dengan memakai air hangat.
  • Lakukan proses ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

4. Aspirin
Aspirin yang biasa anda minum untuk mengobati sakit kepala dan persoalan kesehatan lainnya juga sanggup dipakai untuk mengobati keloid lantaran membantu mengurangi ukuran bekas luka pada kulit.
  • Hancurkan tiga atau empat tablet aspirin dan masukkan sedikit air untuk menciptakan pasta halus yang kental.
  • Oleskan pasta pada bekas luka, biarkan hingga benar-benar kering, kemudian bilas dengan menggosoknya secara lembut di bawah air mengalir.
  • Keringkan dengan cara menepuk-nepuknya memakai handuk kering, kemudian oleskan minyak zaitun atau minyak pohon teh.
  • Lakukan hal ini setiap hari hingga persoalan keloid hilang.

5. Lidah Buaya
Lidah buaya diketahui sangat baik untuk kulit dan sanggup dipakai dalam pengobatan keloid juga. Lidah buaya membantu mengurangi peradangan, menjaga kelembaban kulit, dan menyembuhkan kulit yang rusak. Selain itu, pengecap buaya juga membantu mencegah terjadinya jerawat pada kulit.
  • Bersihkan area bekas luka secara menyeluruh dengan air hangat.
  • Oleskan gel pengecap buaya segar pada bekas luka dua kali sehari.

6. Kayu Cendana dan Air Mawar
Cendana mempunyai banyak manfaat untuk regenerasi kulit, sedangkan air mawar merupakan toner kulit alami. Jika dipakai bersama-sama, mereka sanggup membantu mencegah atau mengurangi dan meringankan bekas luka keloid.
  • Buatlah pasta tebal dengan mencampur abu kayu cendana dan air mawar.
  • Bersihkan bekas luka dengan air dan oleskan pasta sebelum tidur. Di pagi hari, basuh area kulit secara menyeluruh dengan air hangat.
  • Lakukan hal ini secara teratur selama satu atau dua bulan.

7. Madu
Madu merupakan humectant yang bersifat menyembuhkan dan melembabkan kulit. Inilah sebabnya mengapa madu sangat dianjurkan untuk mengobati keloid. Hanya dengan mengoleskan madu selama beberapa ahad diketahui sanggup menyembuhkan persoalan keloid.
  • Oleskan madu segar pada bekas luka dan pijat dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah akumulasi dari sel-sel kulit mati.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan madu Tualang, yaitu madu yang dibentuk oleh lebah dari sari bunga pohon Tualang. Madu khusus ini sanggup mengurangi pertumbuhan dan perkembangan jumlah sel-sel pada keloid, sehingga mengurangi penampilan bekas luka tersebut.

8. Bawang Putih
Bawang putih sanggup mencegah proliferasi fibroblast berludang kecepehan yang diketahui sebagai penyebab keloid. Inilah alasan mengapa bawang putih menjadi pengobatan rumahan yang baik untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.
  • Oleskan minyak bawang putih pribadi pada bekas luka.
  • Biarkan selama 10 menit, kemudian basuh area tersebut secara menyeluruh.
  • Jika minyak bawang putih tidak tersedia, anda sanggup memakai siung bawang putih yang telah dihaluskan. Jika hal ini mengakibatkan rasa terbakar atau iritasi, maka segera basuh area tersebut dengan air hangat.

9. Minyak Lavender
Minyak lavender mempunyai sifat meremajakan sel kulit, dan ini sanggup membantu mengatasi segala bentuk jaringan parut menyerupai keloid dan jerawat. Minyak lavender juga membantu mempercepat tingkat pergantian sel kulit yang sangat memberi manfaat dalam mencegah bekas luka menjadi permanen.
  • Anda sanggup meminimalkan bekas luka dengan mengoleskan minyak lavender dan memijatnya dengan lembut selama beberapa menit. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang ludang kecepeh cepat dan baik.
  • Anda juga sanggup mencampur minyak lavender dengan minyak tea tree atau minyak zaitun dengan perbandingan yang sama, kemudian mengoleskannya ke tempat yang bermasalah beberapa kali sehari.

Sebagai kesimpulan, anda sanggup mencoba banyak sekali perawatan rumahan menyerupai yang saya jelaskan diatas untuk mengobati keloid. Namun pahamilah bahwa keloid yang gres muncul akan ludang kecepeh memperringan dan sepele untuk diobati, sementara yang sudah usang atau tebal mungkin membutuhkan waktu yang ludang kecepeh lama. Kaprikornus diharapkan ketelatenan dan kesabaran untuk mengobati keloid secara alami. Semoga memberi manfaat! 
Advertisement

Iklan Sidebar