'/> Tips Cara Menghilangkan Wangi Kaki Di Sepatu

Info Populer 2022

Tips Cara Menghilangkan Wangi Kaki Di Sepatu

Tips Cara Menghilangkan Wangi Kaki Di Sepatu
Tips Cara Menghilangkan Wangi Kaki Di Sepatu
Seperti halnya anyir tubuh dan juga anyir mulut, anyir kaki merupakan salah satu penyebab orang menjadi tidak percaya diri. Bau kaki tentunya sangat mengganggu apalagi bagi mereka yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan sering bertemu dengan banyak orang. Bau kaki akan sangat mengganggu dan sama halnya dengan anyir verbal dan juga anyir badan, orang yang menderita anyir tersebut biasanya tidak menyadari kalau dirinya mengeluarkan anyir yang tidak sedap. Bau kaki juga biasanya menjalar ke sepatu yang digunakan, sehingga tidak heran kalau orang yang kakinya anyir biasanya sepatu yang dipakai juga menjadi bau. Ada aneka macam tips cara menghilangkan anyir kaki di sepatu dari yang hanya direndam atau dicuci dengan air hingga yang direndam memakai baking soda ataupun kopi. 

Penyebab Bau Kaki


Ada dua hal yang sanggup mengakibatkan kaki menjadi anyir yaitu sebab bromhidrosis dan hiperdrosis. Bromhidrosis merupakan basil yang ada ditubuh yang memang memproduksi bau. Sedangkan hiperdrosis ialah produksi keringat berludang kecepeh. Pada kaki setiap orang terdapat sekitar ludang kecepeh dari 250.000 kelenjar keringan yang mana memproduksi 570ml keringat setiap harinya. Apabila basil dan kelenjar keringat tersebut bertemu dan menjadi satu maka akan menghasilkan zat yang disebut dengan Isoveleric Acid yang mana Isoverlic Acid tersebut merupakan zat yang berbau tidak sedap. Kedua hal tersebut kalau ditambah dengan kudang kecepeasaan yang kurang kebersihan makan akan menciptakan anyir kaki semakin menjadi. Misalnya saja jarang mengganti kaos kaki dan juga mencuci sepatu yang sering digunakan, maka tidak heran kalau kaki akan memperringan dan sepele sekali menjadi anyir dan juga sepatu dan juga kaos kaki yang dipakai akan menjadi anyir juga. 


 Seperti halnya anyir tubuh dan juga anyir verbal Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu
Tips cara menghilangkan anyir kaki di Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Kaki


Ada banyak sekali cara menghilangkan anyir kaki dan kali ini akan dibahas satu persatu mengenai cara menghilangkan anyir kaki tersebut.
1. Rendam Kaki di Dalam Air Campuran Baking Soda
Cara yang pertama untuk menghilangkan anyir kaki ialah dengan merendam kaki di dalam air yang sudah dicampur dengan baking soda. Cara ini sanggup anda lakukan dikala anda mempunyai waktu luang. Sebenarnya fungsi dari baking soda sendiri bukanlah untuk mengurangi kadar keringat yang keluar dari kaki, akan tetapi baking soda disini berfungsi untuk mengurangi atau meminimalisisr jumlah basil yang mengakibatkan anyir pada kaki. Akan tetapi kalau anda tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar merendam kaki anda maka anda sanggup memakai air adonan baking soda tersebut untuk mencuci kaki anda.

2. Gunakan Kaos Kaki yang Berbahan Dasar Katun
Mengapa harus yang berbahan dasar katun? Karena kaos kaki yang dibentuk dari materi dasar katun akan sanggup menyerap keringat di kaki anda ludang kecepeh banyak dibandingkan dengan materi kain yang lain. Makanya tidak heran kalau ada baju maupun kaos kaki yang dibentuk dari materi dasar katun mempunyai harga yang ludang kecepeh mahal dari kain biasa. Hal ini masuk akal dan sebanding sebab katun akan ludang kecepeh berpengaruh menyerap keringat anda, jadi tidak anda tidak perlu merasa rugi kalau membeli kaos kaki dengan materi katun dengan harga yang ludang kecepeh mahal.

3. Menggunakan Obat Kumur
Cara yang ketiga ialah dengan memakai obat kumur. Obat kumur sendiri mempunyai fungsi untuk menyegarkan verbal dan juga menghilangkan anyir verbal akhir basil yang melekat di dalam mulut. Nah penggunaan obat kumur sebagai penghilang basil penyebab anyir verbal ini sanggup difungsikan untuk menghilangkan basil penyebab anyir kaki yang terdapat pada kaki. Cara untuk menggunakanya cukup memperringan dan sepele yaitu dengan cara merendam kaki pada air yang sudah dicampur dengan memakai obat kumur. Saat anda merendam kaki anda maka obat kumur akan bekerja untuk menghilangkan basil penyebab anyir kaki sehingga akan sangat membantu dalam mengatasi anyir kaki anda.

4. Lumuri Kaki Menggunakan Tepung Maizena
Tepung maizena juga sanggup dimanfaatkan untuk menghilangkan anyir yang tidak sedap pada kaki. Untuk memakai tips ini sangatlah memperringan dan sepele yaitu dengan melumuri kaki memakai tepung maizena. Sebelum melumuri kaki anda pastikan terludang kecepeh berlalu dan silam bahwa kaki anda sudah dalam keadaan kering kemudian baluri kaki anda memakai tepung maizena ke seluruh permukaan kaki hingga merata.

5. Selipkan Kertas Pengering ke dalam Sepatu
Cara yang ke lima yang sanggup anda gunakan untuk menghilangkan anyir kaki anda ialah dengan menyelipkan kertas pengering ke dalam sepatu. Mungkin cara ini terlihat sedikit agak aneh dan juga pastinya agak merepotkan juga, akan tetpi cara ini juga cukup dampak dan imbastif untuk sanggup mengurangi anyir kaki anda. Cukup dengan memasukan selembar kertas pengering kemudian kertas tersebut akan sanggup menyerap anyir busuk yang dikeluarkan oleh keringat dan juga sepatu. Selain itu juga kertas pengering ini mempunyai fungsi lainya yaitu untuk menjaga sepatu tetap fresh dan juga berbau segar.

6. Gunakan Sabun Anti Bakteri
Sekarang ini sudah banyak sekali produk yang menjual sabun anti basil yang tentunya juga sanggup dipakai untuk memkebersihankan kaki dari keringat dan juga basil penyebab anyir kaki. 

7. Rendam Kaki Menggunakan Perasan Air Jeruk Lemon
Salah satu cara alami untuk menghilangkan anyir kaki ialah dengan merendam kaki pada air perasan jeruk lemon. Untuk sanggup mempraktekkan cara dan tips ini ialah dengan menyiapkan bejana yang memberikansikan cukup air kemudian kemudian peras air jeruk lemon atau jeruk nipis. Setelah itu aduk sebentar kemudian rendam kaki anda selama kurang ludang kecepeh 15-25 menit. Untuk mendapat hasil yang paling cantik anda sanggup memakai tips ini 2 - 3 kali dalam sehari.

8. Gunakan Sabun Jerawat dengan Kandungan 10 persen Benzoil Peroksida
Seperti yang telah diulas di atas mengenai penyebab anyir kaki yang salah satunya ialah sebab bakteri. Tentunya untuk sanggup menghilangkan anyir kaki tersebut salah satu caranya ialah dengan membasmi atau memerangi bakteri-bakteri tersebut. Untuk itu ada cara sederhana untuk sanggup menghilangkan bekteri-bakteri tersebut yaitu dengan memakai sabun nanah yang mempunyai kandungan 10 persen benzoil peroksida. Senyawa tersebut akan bekerja dan menghilangkan basil penyebab anyir kaki secara perlahan.

9. Taburi Kaki Menggunakan Rendaman Kopi
Banyak yang sering menyarankan untuk menaburi kopi hitam untuk menghilangkan anyir yang menyengat. Nah cara ini juga sanggup dipakai untuk menghilangkan anyir kaki yang cukup menyengat tersebut. Caranya memperringan dan sepele cukup dengan taburi kopi hitam bubuk pada kaki anda secara merat kemudian diamkan selama 10 - 15 menit dan sehabis itu kebersihankan hingga kebersihan.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Di Sepatu

1. Bersihkan Sepatu Seminggu Sekali
Minimal sepatu yang sering dipakai harus dicuci seminggu sekali. Anda sanggup mencucinya dengan mencucinya atupun hanya dikebersihankan dari debu dan kotoran. Setelah itu sepatu sanggup di angin-anginkan terludang kecepeh berlalu dan silam kemudian taruh lagi di dalam kawasan penyimpanan. Untuk menjaga sepatu anda semoga tidak cepat pudar maka jangan terlalu sering menjemur sepatu anda eksklusif di bawah sinar matahari sebab hal tersebut sanggup menimbulkan sepatu menjadi cepat pudar.

2. Gunakan Disinfektan
Cara yang kedua yaitu gunakan disinfektan atau pewangi sepatu ke dalam luabang sepatu. Dengan begitu maka akan membunuh basil yang bersarang di sepatu dan menimbulkan anyir tidak sedap.

3. Gunakan Baking Soda
Sama halnya dengan menghilangkan anyir pada kaki, untuk menghilangkan anyir pada sepatu juga sanggup memakai baking soda. Cara menggunakanya yaitu dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu setiap malam hari. Dan pada besok hari tinggal dikebersihankan saja bubuk baking soda tersebut. Selain itu juga anda sanggup menyemprotkan alkohol ke dalam sepatu anda untuk sanggup menghilangkan anyir pada sepatu anda.

4. Berikan Sirkulasi Udara Pada Sepatu
Sepatu juga memerlukan sirkulasi udara yang baik, untuk itu caranya dengan melepaskan seluruh tali sepatu kemudian keluarkan ganjal sepatu untuk di angin-anginkan.


Cara Mencegah Bau Kaki 

Setelah mengetahui bagaimana cara menghilangkan anyir kaki dan juga anyir yang ada di sepatu maka akan ludang kecepeh  baik anda mengetahui bagaimana cara mencegah anyir kaki. Karena ada pepatah yang menyampaikan bahwa mencegah itu ludang kecepeh baik dari pada mengobati.

  • Jangan memakai sapatu maupun kaos kaki yang masih berair maupun lembab,
  • Rutin memkebersihankan dan mecuci sepatu dan juga kaos kaki yang sering anda gunakan sehari-hari.
  • Selalu basuh kaki sebelum dan sehabis memakai sepatu semoga kaki anda tetap steril dari virus dan juga kuman
  • Simpan sepatu di kawasan yang kering dan juga sejuk semoga tidak lembab.
  • Jika sepatu mengenai hujan jangan eksklusif dipakai keesokan harinya, jemur hingga benar-benar kering dulu gres sanggup dipakai lagi.

Itu ialah beberapa tips cara menghilangkan anyir kaki di sepatu dan juga cara menceganya. Sebenarnya masih banyak sekali cara untuk sanggup mengatasi anyir kaki, akan tetapi beberapa tips dan juga cara di atas tampaknya sudah cukup untuk sanggup memmemberikankan informasi perihal bagaimana mengatasi duduk masalah pada anyir kaki. Bau kaki mungkin bukan sebuah hal yang membahayakan akan tetapi anyir kaki juga sanggup mempengaruhi beberapa hal disekitar kita, untuk itu sangat disarankan untuk sanggup memperhatikan anyir kaki anda. Semoga tiruana tips cara menghilangkan anyir kaki di sepatu dan cara mencegahnya bisa memberi manfaat bagi kita tiruana.
Advertisement

Iklan Sidebar