'/> Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering

Info Populer 2022

Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering

Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering
Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering
Jika mempunyai rambut berminyak dikatakan sebagai suatu masalah, maka mempunyai rambut kering sanggup anda sebut sebagai musibah! Karena istilah 'bad hair day' niscaya akan ludang keringh sering dialami oleh mereka yang mempunyai rambut kering dan mengembang. Dan sebelum membahas ludang keringh jauh mengenai cara merawat rambut kering, ada baiknya anda mengetahui mengenai penyebab rambut kering terludang keringh lampau. Hal ini nantinya akan sangat membantu anda dalam menentukan cara perawatan rambut yang paling cocok menurut hal yang menimbulkan kondisi rambut kering dan bercabang anda.

 Jika mempunyai rambut berminyak dikatakan sebagai suatu dilema Tips Cara Merawat Dan Mengatasi Rambut Kering
perawatan rambut kering, kusam, dan rusak
Para pakar setuju kalau terdapat 2 faktor yang sanggup menjadikan rambut seseorang menjadi kering dan kusam. Yang pertama ialah faktor eksternal menyerupai cara keramas dan menggunakan shampo yang salah, penggunaan produk-produk penataan rambut yang keras, terlalu sering menggunakan hairdryer dan catok rambut, terlalu banyak tidak sengaja sinar matahari dan angin, dll. Sedangkan yang kedua ialah faktor internal menyerupai kekurangan gizi, sakit yang berkepanjangan, penggunaan obat-obatan tertentu, dll. Dengan mengetahui ini, maka kiprah anda dalam merawat dan mengatasi rambut kering dan pecah-pecah akan menjadi ludang keringh gampang.

Perawatan Rambut Kering Tergampang

  • Jangan terlalu sering mencuci rambut. Aneka shampo yang dijual di pasaran seringkali mengandung materi yang keras dan sanggup menghilangkan lapisan minyak alami pada rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembaban. Jadwal yang disarankan untuk mencuci rambut ialah 3 hari sekali, dengan menggunakan shampo untuk rambut kering yang mempunyai pH antara 4,5 sampai 6,7.
  • Perlakukan rambut dengan baik. Jenis rambut kering ialah tipe yang paling lemah dan rentan terhadap kerusakan. Karena itu, anda harus memperlakukannya dengan lembut dan hati-hati. Jangan menggosok rambut dengan keras ketika anda melaksanakan keramas, apalagi kalau menggunakan kuku, hal ini justru akan menciptakan rambut menjadi praktis patah. Gosok rambut dengan lembut dan gunakan ujung-ujung jari untuk memijit kulit kepala biar sanggup merangsang kelenjar minyak.
  • Gunakan kondisioner. Memakai kondisioner sehabis keramas ialah hal wajib bagi anda yang mempunyai rambut kering. Namun penting bagi anda untuk menentukan kondisioner yang sedikit atau tidak mengandung alkohol sama sekali, alasannya ialah itu sanggup meyebabkan rambut menjadi kering. Anda sanggup membaca label pada botol kondisioner, atau mengikuti tips sederhana diberikut ini. Cukup buka tutup botol dan cium aromanya, kondisioner yang mempunyai sedikit aroma atau tanpa aroma sama sekali biasanya rendah kandungan alkohol atau bebas alkohol.
  • Lakukan terapi minyak gerah. Banyak pakar rambut yang menyarankan kepada mereka yang mempunyai rambut kering dan rusak untuk melaksanakan terapi minyak gerah. Ada banyak pilihan perawatan 'hot oil' yang sanggup anda beli dengan praktis di pasaran. Ikuti saja petunjuk dan panduan yang sudah tertera dalam kemasan.
  • Telur. Tidak hanya berguna untuk menebalkan rambut (lihat Tips Cara Menebalkan Rambut Secara Alami), telur juga sanggup dipakai untuk mengatasi rambut kering dan membuatnya berkilau alami. Untuk mengobati rambut kering dan rusak yang kondisinya cukup parah, campur 3 butir telur dengan 2 sendok makan minyak zaitun atau safflower dan 1 sendok teh cuka. Aduk bahan-bahan tersebut sampai benar-benar terhimpun merata. Oleskan ke rambut secara merata, tutup rambut dengan topi mandi, biarkan selama 30 menit. Lalu selanjutnya anda sanggup melaksanakan keramas menyerupai biasa.

Cara Mengatasi Rambut Kering

  • Potong rambut secara teratur. Tekstur rambut kering pastinya sangat lemah dan praktis pecah-pecah di penggalan ujungnya, alasannya ialah itu anda harus memotong penggalan rambut yang bercabang tersebut secara rutin. Potong 3-4 mm diatas awal rambut yang pecah tersebut.
  • Berhenti menggunakan alat penataan rambut yang menggunakan pemanas, menyerupai hairdryer dan catok rambut. Anda harus memastikan rambut yang gres dipotong tersebut untuk pulih kesehatannya terludang keringh lampau. Perlakukan rambut anda dengan lembut sedapat mungkin.
  • Jika anda memang terpaksa harus mengeriting atau meluruskan rambut anda, maka gunakan metode yang paling kondusif menyerupai menggunakan rol rambut atau pembungkus rambut. Gunakan fitur angin cuek ketika menggunakan hairdryer alasannya ialah ini jauh ludang keringh alami bagi rambut anda.
  • Jangan pernah mewarnai rambut anda, alasannya ialah akan semakin menciptakan rambut kering anda menjadi rusak. Proses pewarnaan rambut pastilah menggunakan materi kimia yang akan sangat merusak rambut. Selain sanggup menciptakan rambut semakin mengembang, hal tersebut juga sanggup menimbulkan kerontokan dan kebotakan.
  • Perawatan deep conditioning yang dimaksudkan untuk mengembalikan kelembaban pada rambut anda diperbolehkan selama dilakukan secara tepat.

Beberapa tips cara merawat dan mengatasi rambut kering diatas mungkin terlihat cukup sederhana, namun kalau anda sanggup mengikuti tiruana metode tadi dengan baik, saya jamin tidak membutuhkan waktu yang terlalu usang untuk menciptakan rambut kering, kusam, dan rusak yang anda miliki menjadi sehat dan indah kembali. Selamat mencoba!
Advertisement

Iklan Sidebar