'/> Tips Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki

Info Populer 2022

Tips Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki

Tips Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki
Tips Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki
Kali ini saya ingin membahas mengenai cuilan yang cukup penting dari badan kita yang tampaknya seringkali diabaikan, yaitu bagaimana cara merawat kuku semoga tetap sehat dan kuat. Kita mengtangguhkan kuku untuk mengupas buah ataupun membuka tutup kaleng. Mungkin terkesan sedehana, namun bersama-sama itu ialah hal yang besar, alasannya ialah faktanya kuku kita terbuat dari jenis protein yang sama dengan rambut. Kuku kita terbuat dari protein yang disebut keratin, protein yang juga menjadi cuilan dari mata kita.

 Kali ini saya ingin membahas mengenai cuilan yang cukup penting dari badan kita yang sepe Tips Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki

Setiap kuku terdiri dari enam bagian. Pertama ialah lipatan kuku, yaitu punggung kulit di sekitar kuku. Bagian kedua yaitu yang biasa kita sebut sebagai kuku (tangan ataupun kaki), ialah lempeng kuku. Di bawah lempeng kuku ialah kasur kuku, yang bertugas menutrisi kuku. Sedangkan bentuk setengah bulat yang berada di dasar kuku disebut dengan lunula. Itu merupakan cuilan dari matriks kuku yang ada di dasar setiap kuku, meskipun anda tidak sanggup melihatnya. Matriks kuku berada bawah kutikula, yaitu lipatan kulit yang terbuat dari sel-sel mati yang menciptakan kuman tidak sanggup masuk. Fungsi matriks kuku ialah menciptakan sel-sel yang diharapkan kuku untuk sanggup tumbuh.

Kuku ialah protein yang sedikit agak rumit, dan kalau kita mengabaikannya, maka kemungkinan besar akan muncul masalah. Yang paling umum sering dikeluhkan ialah problem kuku lemah, praktis tidak sengaja nanah atau kita praktis sekali merusaknya. Tips kesehatan dan kecantikan kali ini akan mengajarkan bagaimana cara merawat kuku secara alami sendiri di rumah, jadi anda tidak perlu bergantung pada mani-pedi. Cukup ikuti perawatan dasar ini, maka jari-jari dan kuku anda (tangan maupun kaki) akan selalu terlihat sehat dan indah.

Pengobatan Untuk Kuku Rapuh dan Praktis Patah

Kuku lemah yang praktis bengkok, terkelupas, dan praktis patah ialah keluhan yang umum.

Kuku lemah sanggup terjadi alasannya ialah kuku yang terlalu kering ataupun kuku yang terlalu lembut. Karena itu, para pakar seringkali memdiberikan 2 rekomendasi untuk perawatan kuku lemah, yaitu mengoleskan pelembab ringan setiap hari dan menghindari materi kimia.

Menerapkan pelembab pada kuku dan kutikula akan membantu mengunci air dalam kuku, yang mana ini baik untuk kekuatan dan kesehatan kuku. Selain menjaga kuku tetap terhidrasi, para pakar menyarankan untuk menghindari materi kimia, termasuk produk pemmembersihkan dan masakan asam, menyerupai lemon dan jeruk. Menggunakan sarung tangan dikala memmembersihkankan perabot dengan pemmembersihkan ialah salah satu cara merawat kuku tangan yang disarankan, sarung tangan berbahan vinil dipakai untuk pekerjaan berair dan materi kapas untuk pekerjaan kering.

Cara Melembabkan Kuku Yang Benar
Menjaga kuku tetap lembab tidaklah sama dengan menciptakan kuku selalu basah. Dimana hal-hal jelek justru akan terjadi kadab kuku terlalu usang tidak sengaja air (misalnya, di dalam sepatu berkeringat), alasannya ialah kuku yang terlalu lembab akan menarik bakteri.
Mencegah Cedera Pada Kuku
Kuku tangan ataupun kuku kaki anda berfungsi untuk membantu mencegah cedera pada jari anda, sehingga tidak heran kalau suatu dikala mereka akan terluka (seperti tidak sengaja palu atau lainnya). Cedera pada kuku sanggup menyebabkan memar, infeksi, dan terkadang sanggup menghambat pertumbuhan kuku.
Menjaga kuku tetap pendek sanggup membantu mencegah cedera pada kuku anda, menyerupai kuku terkelupas atau terkoyak. Dan walaupun anda tidak sanggup selalu mencegah kecelakaan menyerupai jari yang terjepit pintu ataupun laci, anda sanggup mengurangi resiko stress berat pada kuku dengan sedikit nalar sehat, yaitu “Jangan gunakan kuku anda seakan-akan mereka ialah alat!”

Apa yang anda ketahui perihal pertumbuhan kuku?
Berikut ialah beberapa fakta perihal kuku anda: Kuku tangan tumbuh ludang keringh cepat daripada kuku kaki. Kuku jari tangan tumbuh sekitar seperdelapan inci setiap bulan. Kuku juga tumbuh ludang keringh cepat pada tangan lebih banyak didominasi anda, terutama pada kuku jari tengah dan jari manis (jari terpanjang anda).

Mengenai Infeksi Jamur Pada Kuku

Meskipun jamur dan kuman sama berbahayanya untuk kuku tangan dan kaki, namun kemungkinan besar nanah jamur ludang keringh praktis berkembang pada kuku kaki daripada kuku tangan. Hal ini umumnya alasannya ialah jamur yang menyebabkan nanah pada kuku sanggup berkembang dengan cepat dalam suhu yang hangat dan tempat-tempat lembab, menyerupai di dalam kaus kaki anda.

Karena itu, untuk mencegah nanah jamur menyerang kuku kaki anda, jaga tiruana kuku dan kutikula tetap membersihkan dan kering dengan memakai scrub baking soda, dan obati kuku yang tumbuh ke dalam (melingkar) dengan merendamnya di air asin semoga tetap membersihkan dan bebas infeksi. Itu ialah cara merawat kuku kaki yang harus rutin anda lakukan.

Jika terdapat gejala adanya nanah jamur pada kuku kaki, maka obat antijamur topikal yang mengandung clotrimazole atau miconazole sanggup membantu untuk mengatasinya. Namun bila nanah masuk ke dalam atau di bawah kuku, maka anda mungkin perlu resep obat yang ludang keringh besar lengan berkuasa untuk mengobatinya.

Tips Memotong Kuku
Mencari cara yang ludang keringh praktis untuk memotong kuku anda? Rendam kuku anda dalam larutan air asin hangat selama 5 hingga 10 menit, sesudah itu anda sanggup pribadi memotongnya.

Suplemen Yang Bermanfaat Bagi Kuku

Apakah ada vitamin atau perhiasan yang sanggup menciptakan kuku menjadi besar lengan berkuasa dan sehat? Walaupun bukan pil ajaib, beberapa penelitian telah mengambarkan bahwa vitamin biotin sanggup membantu menciptakan kuku ludang keringh tebal, keras, dan sekaligus ludang keringh kuat. Bagi orang-orang dengan kuku lemah dan kuku yang tipis, ini ialah yang anda butuhkan. Cara tergampang untuk meningkatkan asupan biotin anda ialah dengan suplemen, namun masakan yang kita makan setiap hari juga banyak yang kaya akan vitamin B, menyerupai ikan salmon, wortel, hingga pisang.

Selain itu, maka belum ada bukti ilmiah yang menyatakan kalau ada vitamin atau perhiasan lain yang berguna untuk menambah kekuatan dan kesehatan kuku. Seperti halnya klaim yang menyampaikan bahwa merendam kuku dalam gelatin akan meningkatkan kekuatan dan mempercepat tumbuh panjangnya kuku, itu hanyalah mitos.

Tips Melakukan Manikur-Pedikur
Jadilah cerdas dengan perawatan kosmetik untuk kuku anda. Hindari pemakaian kuteks dan produk kuku lainnya yang mengandung formalin (formaldehyde), hindari lem yang biasa dipakai untuk menempelkan kuku tiruan, dan hindari atau kurangi penggunaan produk yang mengandung aseton, menyerupai produk-produk penghilang (penghapus) kuteks. Semua hal tersebut sanggup menyebabkan kekeringan, iritasi, dan juga reaksi alergi pada beberapa orang. Terakhir, hindari memotong kutikula anda, alasannya ialah hal ini akan membuka pintu masuk untuk kuman dan terjadinya infeksi.

Bagaimana? Tidak susah bukan untuk mempunyai kuku yang sehat, kuat, dan indah? Anda hanya perlu merawatnya secara rutin dan memperlakukannya dengan baik. Semoga klarifikasi mengenai tips cara merawat kuku tangan dan kaki yang saya sampaikan diatas sanggup berguna bagi anda tiruana!
Advertisement

Iklan Sidebar