'/> Cara Merawat Dan Memelihara Hamster Untuk Pemula

Info Populer 2022

Cara Merawat Dan Memelihara Hamster Untuk Pemula

Cara Merawat Dan Memelihara Hamster Untuk Pemula
Cara Merawat Dan Memelihara Hamster Untuk Pemula
Setelah pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai cara merawat dan memelihara kelinci, kali ini saya akan menciptakan artikel ihwal bagaimana cara merawat dan memelihara hamster untuk pemula. Selain kelinci, hamster juga merupakan salah satu hewan dan makhluk hidup lucu yang sanggup anda jadikan alternatif untuk dijadikan hewan dan makhluk hidup peliharaan. Hewan yang termasuk hewan dan makhluk hidup pengerat ini cukup menyenangkan untuk dijadikan hewan dan makhluk hidup peliharaan alasannya mempunyai ukuran yang kecil sehingga lucu untuk dipegang dan juga sangat memperringan dan sepele dalam hal perawatannya. Selain itu juga merawat dan memelihara hamster tidak memerlukan sangkar yang besar dan juga biaya yang besar. 

 Setelah pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai  Cara Merawat dan Memelihara Hamster untuk Pemula
cara merawat dan memelihara hamster untuk pemula


Namun kalau anda yakni orang yang gres mau memelihara hamster maka ada beberapa hal yang tentunya harus anda ketahui ihwal bagaimana cara merawat dan memelihara hamster yang baik dan benar. Banyak pemula yang tidak mengetahui bagaimana cara merawat dan memelihara hamster yang benar sehingga banyak hamster yang mereka pelihara mati. Untuk itulah saya akan memmemberikan tahukan bagaimana cara merawat dan memelihara hamster untuk pemula yang baik dan benar

Tips Cara Merawat dan Memelihara Hamster untuk Pemula

  • Hal pertama yang harus di lakukan kalau anda ingin memelihara hamster yakni jangan pernah menebar masakan di dasar sangkar hamster anda. Hal tersebut dikarenakan akan menciptakan sangkar hamster anda menjadi cepat kotor dan juga kedaluwarsa sehingga akan sangat memperringan dan sepele mengandung banyak sekali penyakit. Untuk itu belilah wadah masakan dan sangat disarankan untuk menentukan wadah masakan yang berat dan bukan yang ringan alasannya wadah masakan yang berat tidak akan memperringan dan sepele tergeser atau tumpah.
  • Perhatikan kekebersihanan kandang, ganti pasir atau serutan kayu yang anda gunakan untuk ganjal sangkar minimal sekali dalam seminggu. Jika anda jarang mengganti pasir dan serutan katyu maka akan menciptakan hamster anda terlihar ludang kecepeh lusush dan bulunya terlihar kotor. Sebetulnya salah satu manfaat pasir maupun serutan kayu yakni untuk memkebersihankan bulu hamster dan juga menyerap air kencing. Kaprikornus kalau anda tidak mengganti atau jarang mengganti ganjal sangkar hamster anda maka sama saja anda membiarkan hamster anda menjadi kedaluwarsa dan kotor.
  • Berikan masakan yang mempunyai kandungan gizi yang baik dan rendah lemak. Jangan terlalu sering memmemberikankan biji bunga matahri kepada hamster anda. Biji bunga matahari memang merupakan masakan kesukaan hamster akan tetapi biji bungan matahari memang merupakan masakan yang mengandung banyak lemak yang akan menciptakan hamster anda mengenai obesitas yang akan menciptakan hamster anda mengenai sakit jantung. Untuk itu sangat disarankan memmemberikankan masakan yang bervariasi mirip kacang hijau dan juga kedelai yang mempunyai kandungan lemak yang minim dan juga kaya akan gizi, begitu juga dengan beras merah yang mempunyai banyak kandungan gizi.
  • Jangan memegang hamster ketika kondisinya sedang bangkit atau ketika mereka sedang bermain, alasannya hal tersebut akan menciptakan mereka kaget dan menjadi kehilangan logika . Untuk itu sangat disarankan untuk memegang hamster dalam keadaan duduk alasannya hal tersebut akan menciptakan mereka jauh ludang kecepeh nyaman.
  • Jangan pernah menjemur hamster anda di bawah terik matahari alasannya hamster merupakan hewan dan makhluk hidup nokturnal yang ludang kecepeh banyak menghabiskan waktu di malam hari dan pada siang hari ludang kecepeh banyak tidur. Untuk itu mereka sangat tidak cocok di jemur di bawah sinar matahari dan jauh ludang kecepeh baik di taruh di kawasan teduh.
  • Hamster yakni hewan dan makhluk hidup yang sangat sensitif terhadap kedaluwarsa dan hamster juga bisa mendeteksi anda dari kedaluwarsa anda sehingga sebelum memgang hamster anda pastikan untuk mencuci tangan anda dengan sabun semoga kedaluwarsa gila di tangan anda lenyap. 
  • Jangan Memmemberikankan coklat, jeruk, bawang merah, bawang bombay, bawang putih, seledri, dan daun bawang dan masakan dengan kedaluwarsa aroma yang mencolok lainnya. Walaupun hamster merupakan hewan dan makhluk hidup omnivora yang bisa memakan apa saja, akan tetapi tetap saja hewan dan makhluk hidup ini tidak berpengaruh dengan masakan yang beraroma berpengaruh termasuk aroma eraroma citrus.
  • Hati - hati dalam memandikan hamster eksklusif di air. Untuk memandikannya cukup dengan merendamnya. Jika anda eksklusif memandikannya sanggup memicu pneumonia, alasannya mereka merupakan hewan dan makhluk hidup yang sebetulnya barasal dari habitat gurun dan tidak cocok dengan air. 
  • Taruh sangkar di kawasan yang tidak ramai. Tempat yang bising dan juga ramai akan sangat mengganggu alasannya mereka pada habitat aslinya ludang kecepeh menyukai kawasan yang sepi  dan juga tersembunyi.
Itulah beberapat tips cara merawat dan memelihara hamster untuk pemula yang bisa saya bagikan untuk anda. Ada banyak sekali tips dan cara yang sudah saya bagikan akan tetapi yang paling penting yakni mengasihi hewan dan makhluk hidup peliharaan anda alasannya hewan dan makhluk hidup peliharaan menyerupai sobat yang kalau dimemberikankan afeksi tentunya akan ludang kecepeh jinak dan juga ludang kecepeh dekat. Lihat juga beberapa artikel lainya di halaman home. Ada juga video menarik yang saya dapatkan dari youtube ihwal bagaimana cara merawata hamster khusus bagi anda pemula atau yang memang gres pertama kali membeli humster, memberikankut videonya.





Advertisement

Iklan Sidebar