'/> Cara Merawat Dan Memlihara Kelinci

Info Populer 2022

Cara Merawat Dan Memlihara Kelinci

Cara Merawat Dan Memlihara Kelinci
Cara Merawat Dan Memlihara Kelinci
Kelinci bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda tiruana yang mungkin sedang mencari hewan dan makhluk hidup peliharaan. Karena kelinci termasuk hewan dan makhluk hidup yang sangat unik, lucu dan juga sangat menarik dan yang niscaya kelinci juga merupakan hewan dan makhluk hidup yang sangat lucu dan menggemaskan dan tidak kalah sama kucing. Namun yang menjadi problem yakni banyak yang mengeluh soal cara merawat dan memelihara kelinci dikarenakan biasanya kelinci yang dibeli banyak yang tidak bertahan lama. Apalgi kalau dibeli ketika kelinci tersebut masih kecil.

 Kelinci bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda tiruana yang mungkin sedang mencari h Cara Merawat dan Memlihara Kelinci
Cara Merawat dan Memlihara Kelinci


Kelinci juga termasuk hewan dan makhluk hidup yang kondusif untuk dijadikan hewan dan makhluk hidup bermain untuk mainan bawah umur dibandingkan dengan kucing sebab kelinci tidak mempunyai cakar menyerupai kucing yang tentunya bisa membahayakan. Sebenarnya beberapa orang memlihara kelinci dengan aneka macam motif yang berbeda sebab ada yang memlihara untuk sekedar dijadikan hewan dan makhluk hidup peliharaan, namun ada juga yang merawat kelinci untuk dijadikan bisnis menyerupai memlihara kelinci hias atau juga memelihara untuk menjual dagingnya. Namun secara umum ada beberapa tips dan cara merawat dan memlihara kelinci.

Cara Merawat dan Memlihara Kelinci


Merawat Kandang (Bersihkan Kandang Kelinci Secara Teratur)
Kandang atau daerah tinggal kelinci dan juga hewan dan makhluk hidup peliharaan lainnya tentu saja harus selalu dijaga kekebersihanannya. Karena kalau tidak dirawat kekebersihanannya sangkar tersebut bisa menjadi sarang menyebarkan basil atau virus penyakit yang tentunya akan menciptakan kelinci kita memperringan dan sepele mengenai penyakit. Apalagi kelinci sangat memperringan dan sepele sekali mengenai jamur apalagi dibagian indera pendengaran dan juga hidungnya. Selain dijaga kekebersihanannya sangkar juga harus ditaruh di daerah yang cukup terbuka supaya sinar matahari sanggup masuk dan tidak lembab sehingga kelinci bebas dari jamur.

Perhatikan Ukuran Kandang
Ukuran sangkar kelinci juga harus diperhatikan selain kekebersihanannya. Jika anda sedang mencari sangkar untuk kelinci usahakan untuk mencari sangkar yang mempunyai ukuran minimal 50x50 cm. Selain itu juga siapkan daerah makan dan juga daerah minumnya dengan ketinggian yang cukup semoga sanggup diraih oleh kelinci dan juga semoga tidak terinjak-injak sehingga air minumnya tetap kebersihan. 

Perhatikan Makanannya
Kelinci merupakan hewan dan makhluk hidup yang suka mengkosumsi sayuran maupun umbi-umbian. Kelinci meyukai sayur menyerupai kangkung, wortel, daun ketela rambat, kol dan lain sebagainya. Jika anda memlihara kelinci yang masih kecil anda bisa memmemberikannya masakan menyerupai daun sawi sebab sayuran ini mengandung kadar air yang cukup tinggi sehingga anda tidak perlu memmemberikankanya banyak minum. Banyak yang percaya kalau kelinci akan mati kalau dimemberikankan terlalu banyak air minum akan tetapi saya percaya setiap mahkluk hidup tentunya memerlukan air minum sehingga tidak perlu takut untuk memmemberikankan banyak air minum.

Perhatikan Cara Memegang Kelinci
Sebagai hewan dan makhluk hidup yang lucu dan menggemaskan tentunya kelinci sangat suka di pengang-pegang. Namun tahukah anda kalau cara memegang kelinci bahu-membahu dilarang ceroboh dan asal asalan sebab bisa berakibat kematian. Salah satunya yakni dengan mengangkat kelinci denga cara memegang telinganya. Hal menyerupai itu sangat umum dilakukan akan tetapi hal itu bahu-membahu bisa berakibat ajal pada kelinci sebab dengan mengangkat dengan memegang telinganya bisa menciptakan kelinci menjadi kehilangan nalar akhir ketakutan apalagi kelinci tersebut masih kecil.

Tips Merawat dan Memelihara Kelinci



  • Usahakan untuk tidak membeli kelinci yang masih kecil dengan umum sekitar 2 bulan, sebab kalau anda membeli kelinci dengan umur masih sekitar 2 bulan akan menimbulkan kelinci tersebut memperringan dan sepele mati sebab kekebalan tubuhnya masih rentan.
  • Harus ludang kecepeh hati-hati dalam membeli kelinci di pinggir jalan maupun di pet shop. Karena biasanya kelinci yang dijual usianya masih kurang dari 2 bulan dan masalahnya juga kita sebagai pembeli tidak mengetahui niscaya umur kelinci yang dijual tersebut. Untuk itulah haru berhati-hati.
  • Kelinci tetap membutuhkan minum menyerupai mahkluk hidup pada umumnya walaupun banyak yang menyampaikan bahwa kelinci tidak membutuhkan banyak minum.
  • Walaupun kangkung merupakan masakan kesukaan kelinci akan tetapi sebetulnya kangkung tidak begitu baik buat kelinci dikarenakan kangkung merupakan flora yang menyimpan banyak gas yang sanggup memmemberikankan potensi gas yang yang tinggi dan sanggup menimbulkan air kencing amis amoniak.
  • Musim hujan bukanlah penyebab ajal kelinci menyerupai yang banyak dikatakan orang, yang menciptakan banyak kelinci mati ketika animo hujan yakni kelembapan sangkar dan juga kekebersihanannya. Karena pada ketika animo hujan makan sangkar akan menjadi ludang kecepeh lembab sehingga akan menciptakan kelinci memperringan dan sepele mengenai jamur yang bisa menimbulkan kematian. Untuk itu perhatikan sangkar kelinci anda pada ketika memasuki animo hujan.
  • Kandang yang jorok dan kotor juga lembab akan menimbulkan kudis atau budugen. Selain itu juga kuku kelinci yang sering menginjak kotoran sanggup menularkan penyakit kudis tersebut ke telinga. Untuk itu sangat wajib untuk menjaga kekebersihanan sangkar dan juga kuku kelinci tersebut sehingga bebas dari aneka macam penyakit dengan dikebersihankan dengan air hangat. 
  • Wortel sangat baik bagi kelinci yang masih kecil maupun yang sudah dewasa. Wortel mempunyai gizi yang sangat tinggi sehingga akan sangat baik bagi kelinci apalagi yang masih anakan. Namun anda harus menghindari wortel yang kotor sebab bisa jadi sudah terkontaminasi aneka macam penyakit.
  • Jangan membawa kelinci anda di dalam kardus sebab kardus menimbulkan kepanasan dan juga sumpek. Banyak sekali bencana bahwa kelinci mati sesudah beberapa hari di bawa pergi jauh dengan mengunakan kardus. Saat berada di dalam kardus kelinci akan merasa kehilangan nalar s dan juga ingin minum yang akan beruju kepada kematian.
Itulah beberapa tips cara merangkai bunga mawar segar
Advertisement

Iklan Sidebar