'/> Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Info Populer 2022

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Pada Tips Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat). Nah, artikel kali ini mungkin ludang keringh condong kepada aspek kecantikan daripada kesehatan, alasannya ialah saya akan membahas bagaimana cara memutihkan gigi yang dianggap paling baik oleh para pakar. Seperti anda ketahui, mempunyai gigi yang sehat, membersihkan, rapi, dan putih ialah hal yang sangat penting dalam budaya sosial ketika ini. Memiliki gigi yang ‘buruk’ akan memdiberikan kesan bahwa anda ialah orang yang jorok dan tidak cukup peduli dengan diri sendiri. Ini tentu sanggup menurunkan tingkat kepercayaan orang lain terhadap diri anda, terutama di dunia kerja yang menuntut penampilan sebagai salah satu modal utama. Lalu, adakah cara cepat memutihkan gigi yang sanggup membantu kita untuk mempunyai senyum yang indah?

 sebelumnya saya sudah pernah menerangkan bagaimana cara mengatasi sakit gigi dengan cepat Tips Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Beberapa Pemutih Alami Bisa Merusak Enamel Gigi
Sebelum menjawaban pertanyaan diatas, ada baiknya anda mengetahui hal ini terludang keringh lampau. Karena memang beberapa cara alami memutihkan gigi diketahui tidak selalu baik untuk dilakukan. Contohnya ialah jus lemon (jeruk nipis), walaupun kandungan asam dalam lemon sangat baik untuk pemutih pakaian, bleaching rambut, dan menciptakan perabotan anda berkilau, namun anda dilarang menggunakannya setiap hari untuk memutihkan gigi. Asam dalam jeruk nipis cukup keras dan sanggup merusak enamel gigi. Akibatnya akan tercipta lubang-lubang halus pada gigi anda, yang menciptakan noda makanan serta minuman sanggup terserap dan menetap disana.

Apakah Pemutih Gigi Bisa Berbahaya?
Beberapa orang diketahui sangat bersemangat untuk mempunyai gigi yang putih, dimana mereka berusaha untuk mendapat cara memutihkan gigi dengan cepat tanpa memikirkan jawaban jelek apabila mereka menerapkannya dengan salah. Pada salah satu artikel kesehatan, saya sempat membaca pernyataan dari Dr. Irwin Smigel, presiden dari American Society for Dental Aesthetics, yang menyampaikan bila beliau sering menangani pasien yang terlalu berludang keringhan dalam memakai pemutih gigi. Hal ini telah menciptakan jaringan gigi mereka menjadi rusak dan berwarna tidak alami (abu-abu biru atau biru).

Penelitian telah menunjukan bila produk pemutih gigi sanggup mengikis enamel dan merusak gigi. Pemakaian strip pemutih secara rutin terbukti mengakibatkan abrasi enamel dari waktu ke waktu dan menciptakan gigi menjadi sensitif, terutama dengan makan dan minuman gerah atau dingin. Karena itu, bijaklah ketika anda menentukan ataupun memakai produk pemutih gigi. Berkonsultasi dengan dokter gigi terludang keringh lampau sangatlah disarankan.

Beberapa Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

1. Sikat Gigi Setelah Makan dan Minum
Menyikat gigi sehabis makan dan minum ialah cara terbaik untuk menjaga gigi anda tetap putih. Namun hal ini tentu agak susah untuk sanggup selalu dilakukan, kecuali bila anda memang selalu berada di rumah seharian. Memang tidak tiruana makanan dan minuman sanggup meninggalkan noda di gigi, namun bila anda ialah penikmat kopi dan perokok, maka ini sanggup memdiberikan imbas yang besar. Karena itu, jangan bingung untuk mengunjungi dokter gigi setiap 3 bulan sekali untuk sekedar memmembersihkankan gigi anda. Atau anda juga sanggup mencoba beberapa cara alami dibawah ini.

2. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida
Ini ialah pemutih gigi alami yang cukup luar biasa. Banyak orang yang telah mengkonfirmasi bila mereka berhasil memutihkan gigi mereka yang kuning dengan kedua materi tersebut. Buatlah pasta dengan cara mencampurkan sedikit hidrogen peroksida dengan baking soda secukupnya. Lalu gunakan pasta tersebut untuk menyikat gigi anda. Pastikan juga untuk menyikat gigi bab dalam. Hidrogen peroksida bersifat sebagai anti-bakteri, dan sangat baik untuk memmembersihkankan verbal serta gusi secara terbaik, membuatnya membersihkan dan bebas kuman.

Sedangkan baking soda ialah zat berpasir yang bekerja ibarat amplas. Makara anda harus hati-hati dan memastikan untuk mencampurkan hidrogen peroksida dalam jumlah yang cukup. Pasta yang anda buat harus lembut dan tidak terlalu kental, ini supaya baking soda tidak terlalu keras dan mengikis enamel gigi anda.

3. Minyak Kelapa
Mungkin anda tidak percaya bila minyak kelapa sanggup dipakai sebagai cara untuk memutihkan gigi, tapi faktanya sudah banyak orang yang membuktikannya. Cukup masukan 1 sendok makan minyak kelapa murni (bukan minyak goreng) dalam verbal anda, kemudian berkumurlah diantara gigi anda selama 5 hingga 10 menit. Atau anda sanggup meneteskan minyak kelapa pada sikat gigi, kemudian gosok gigi anda secara merata. Lakukan hal ini secara rutin. Minyak kelapa juga berfungsi sebagai antimikroba yang menciptakan gigi, gusi, dan verbal anda tetap membersihkan bebas dari kuman.

4. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel atau cuka apel telah terbukti sanggup membantu menghilangkan noda pada gigi, terutama yang diakibatkan oleh kopi dan nikotin. Memang diharapkan waktu sekitar 1 bulan pemakaian rutin untuk sanggup melihat hasilnya, namun dijamin anda akan merasa puas dengan apa yang anda dapatkan. Cukup basahi sikat gigi anda dengan cuka apel, dan gunakan untuk menggosok gigi anda. Dan alasannya ialah cuka apel juga bersifat asam, maka anda perlu berkumur hingga benar-benar membersihkan sehabis menyikat gigi anda.

5. Buah Strodiberi
Selain diketahui mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan badan dan kecantikan kulit, ternyata buah strodiberi juga sanggup dipakai sebagai pemutih gigi. Tips memutihkan gigi secara alami ini dibagikan oleh Catherine Zeta Jones, seorang pemain drama Hollywood. Dan pada sebuah program yang saya lihat melalui chanel luar, Tyra Banks ingin menunjukan trik ini. Dia menghancurkan sekitar 4 buah strodiberi kemudian mengosokkannya di seluruh gigi. Hasilnya? Saya melihat bila tips ini berhasil menciptakan gigi Tyra Banks menjadi ludang keringh putih berkilau. Makara saya rasa anda juga perlu untuk mencobanya. Oya, jangan lupa untuk berkumur hingga benar-benar membersihkan sehabis anda melakukannya.

Semoga pembagian terstruktur mengenai mengenai tips cara memutihkan gigi secara alami diatas sanggup memdiberi masukan dan berkhasiat. Selamat mencoba!!
Advertisement

Iklan Sidebar